Sabtu, 20 Agustus 2011

I KNOW WHO IS HE....

JUST A STORY 

cerita ini bermula waktu aku masih kelas 1 SMA di sebuah pondok pesantren modern di kota solo. waktu itu aku baru pulang dari masjid selesai menunaikan sholat dzuhur bareng temenku namanya nur.
"nur, kamu tau dia siapa?" tanyaku, melihat sesosok cowok tinggi, hitam manis keluar dari salah satu kelas kopel MA.
"ooo..ntu namanya adi..kenapa mank?"
"emm..gapapa manis ya.."
"haha emang...kenapa yi?suka ya??"goda nur.
"ha?apa sih..gak juga. yaelah cma bilang manis doang dah di bilang suka...kagum doank kali nur.."
elakku.
obrolan kami pun tentang adi berenti begitu saja. lagipula siapa sih cewek yang gak bilang adi tuh manis,jadi wajar nur tidak melanjutkan menggoda ku.
aku pun tidak berniat untuk memikirkan kejadian pulang dari mesjid tadi. lagipula hanya bermimpi aku bisa mengenal sesosok adi yang mungkin banyak dikagumi kaum hawa. aku pun ngaca diri,cewek biasa kayak aku gak usah ngimpi terlalu jauh untuk mengenal cowok kayak adi.
adi pun menghilang dari fikiranku.
^^^
2 tahun kemudian....
aku sekarang duduk di kelas 3 SMA. gak terasa bentar lagi aku lulus dari pondokku.
suatu hari.di kamar nana.
"cieee..ai mah ntar jodohnya rijal. ya kan?"goda nana. rijal adalah orang yang aku kagumi saat aku kelas 2 SMA. pinter tapi bisa dibilang dia gak ganteng.
"izz..gak yaa.. aku mah ma adi ja.."jawabku asala nyeplos. 
"haa???wahh sekarang ai ma adiii...ihiiirr"
itu lah slah satu percakapan kami. ya suka kompor bledug. hal tadi cuma asal ja keluar dari mulutku karena aku tau aku gak bakal kenal sama orang yang bernama adi itu.

perpulangan pun tiba.
saat itu aku pulang sendiri naek bis menuju jakarta. karena bingung aku pun membuka ebuddy chat facebook lewat hand phoneku.aku pun mencari teman teman dekatku yang sedang online.
kaget bukan main. nama pertama yang muncul dalam daftar online 
adi firmansyah
pertanyaan yang pertama muncul dalam pikiranku.dia udah jadi temenku toh?
aku pun mulai bingung.terjadi perang batin dalam diriku.antara nge chat dya atau tidak..
akhirnya pilih untuk memulai nge chat dia.
"ni spaa?"
agak lama...................
dia sign off..
hmm....mungkin emang bukan takdirnya mengenal dia. aku pun menutup ebuddy ku..
lebih baik tidur fikirku.

selang beberapa hari. saat aku membuka facebook terlihat ikon message 1..
ternyata dari dia..
dia membalas chatku yg lalu lwat message
"aku adi, ank sby temannya agung.."

semenjaka saat itu aku kenal olehnya.ternyata dia anak yang baik mungkin bisa dibilang polos.
liburan pun usai..
biasanya orang memiliki crita masing2 soal liburan mreka.ada yang jadian, putus atau mungkin mempunyai teman baru.
aku pun punya crita yang bakal aku ceritakan pda teman teman dekatku.
"dill...aku sekarang lagi deket ma adi.tau gak?"curhatku saat sedang di kamar berdua saja dengan teman dekatku.
"adi?adi firmansyah?"tanya dila
"iyalahh..aku seneng bangett.."cerita ku menggebu2..
"bentar deh yi...kamu tau gak sih..dia tuh lagi deket ma siapa..bukannya dia deket ma tia ya??"jelas dila"tau gak?"
satu kalimat dan satu pertanyaan yang membuat hatiku yang berbunga bunga mekar langsung layu seketika.
"masa sih?"tanya ku gak percaya.
"iya yi..mereka tuh udah deket dari klas 1 SMA kata anakanak"crita dila."trus katanya pernah si tia minta tolong ma dia,cariin tugas..n dia cariin deh tapi yang  ngasih bukan adi tapi temennya .adi tuh kayaknya orangnya alim"jelas dila yang membuat semua harepanku runtuh seketika.
tia adalah teman sekelasku.dia bisa dibilang orang berpengaruh dalam angkatan. apa yang harus aku lakukan?aku mengalah?melupakan adi yang baru saja aku kenal,yang mana mungkin hanya mimpoi sja dulu aku bisa mengenalnya tapi sekarang.ketika menjadi kenyataan semua harepan hancur seketika.
"kmu gapapa yi?"cemas dila yang meliahat aku melamun.
tanya ku pada dila yang memang dia biasanya yang memberiku saran ketika aku bingung."apa yang harus aku lakuin"
"emm..kayaknya emang kamu haruus menghindar dari adi..kamu tau kan tradisi di pondok kita.dimana seseorang udah disukain duluan ma teman kita.kita yng terakhir marus mengalah..kmu gak mau kan disindir2 di kelas hanya karena adi?"
pernyataan itu menusuk hatiku..
kenpa harus da tradisi seperti itu???aku pun naik keatas tempt tidur ku..menutup wajahku dengan guling..
ternyata hanya segini saja batas ku mengenal adi.cowok yang selama ini aku kagumi..
tak kusadari air mataku menetes.
dila pun pergi membiarkan ku memikirkan semua yang akan aku lakukan.

aku pun memmutuskan mengakhiri hubangan kontak2an ku dengan adi.
tapi ternyata aku atetap tidak bisa.hingga sekarng aku masih berhubungan lwat message di facebook..
apa yang harus ku lakukan?
aku senang bisa dekat dengannya tapi lain hati ku..was was takut.dengan apa yang akan terjadi esok apabila tia dan kawan2 ku yang lain tau aku dekat dengan adi..

lagipula apa adi punya perasaan dengan ku?
sedangkan aku melihat dia di aktivitasnya di facebook.dia seperti menpunyai banyak teman..


to be continued~







Tidak ada komentar:

Posting Komentar