Rabu, 12 Februari 2014

just travelling : surabaya for third destination !

welcome surabaya ! welcome hero city !
sekarang aku, uus, sama kyup juga ada dhannur dan della  udah sampai di kota surabaya, kotanya para pahlawan, masih inget kan sama sejarah kota surabaya? yaudah diinget aja, klo gak inget coba dibaca lagi buku-buku sejarahnya soalnya aku disini gak bakal jelasi tentang sejarah kota surabaya. hehe. sebelum aku cerita apa aja yang kita lakuin di surabaya, aku bakal cerita sedikit tentang apa yang kita lakuin di kereta. haha. waktu dikereta kita wanita-wanita berjilbab yang seharusnya anteng2 malah kebalikannya, kitamalah main remi dan ribut sendiri. belum lagi kita pake bedak bagi yang kalah. dan itu adalah pengalaman lucu yang kita lakuin hehe. lanjut di surabaya, kita sampai di surabaya pukul 6 sorean dan tepatnya di stasiun gubeng, dan udah dijemput juga sama kembon dengan Lamborghini-nya (baca: Avanza) bingung kan? haha.
iya, mobilnya kembon itu sebenarnya avanza tapi dia selalu bilang klo itu lamborghini, oke kita sebagai teman mengamini saja semoga avanzanya bisa berubah menjadi Lamborghini hahha. amiin kembon. :). lanjut ke ceritanya. sesampai di stasiun gubeng itu ternyata kita berpisah sama dhannur, dia gak ikut kita jalan-jalan di surabaya tapi dia mau jalan sama pacarnya, dan dia udah dijemput pula sama pacarnya. kita pun berpisah distasiun gubeng. dan kita pun mencari kembon yang katanya udah sampai di stasiun gubeng, untungnya aja gak lama juga mencari batang hidungnya si kembon, setelah berfoto ria di depan stasiun gubeng, kita pun cus keliling surabaya di malam minggu yang biasanya  sebagai malam keramat bagi para jomblo tapi kali enggga buat kita para jomblo, soalnya kami bersama bukan sendirian (apasih). setelah keliling2 surabaya bingung juga mau kemana, akhirnya kembon membawa kita ke citraland. dan kalian tau isinya apa.. isinya perumahan elite yang keren abis. yang bikin kita ternganga lagi, ternyata disana ada rumah di tengah danau, dan rumah itu keren parah. siapa ya yang punya itu rumah? bisa kali kita diajak main kesana. hehe. oiya disana juga ada patung singapura gede, jadi klo disana bisa dikira orang kita lagi di singapura, gak usah jauh2 ke singapura beneran, toh di surabaya aja ada haha. setelah muterin citraland, akhirnya kita pulang ke rumah kembon. bercerita-cerita dan akhirnya ketiduran.
keesokan harinya, baru deh kita yang namanya bener-bener jalan2nya. tapi kita jemput sintia dulu dikosannya. yang kebetulan deket sama gang dolly, tau kan gang dolly itu gang apaan? klo gak tau ya cari tau sendiri lah ya.. hehe. nah sekalian tuh kita lewatin gang dolly, habisnya penasaran kayak gimana sih suasananya, ternyata gak ada apa-apa disana. (ya jelas orang siang-siang). tapi yang beda dari gang lainnya, ternyata di gang dolly banyak tulisan "parkir". di setiap tempat ada. dan kalian tau kan maksudnya apa?kalau gak tau ya pikir sendiri aja. :). setelah ngelewatin gang dolly, tujuan pertama kita yaitu house of sampoerna (HOS). itu adalah museum sampoerna. isinya unik-unik. kalau kalian ke surabaya, coba deh kalian kesana, gak akan nyesel. disana nyediain wisata keliling surabaya juga, tapi berhubung udah penuh, kita jadi gak bisa ikut bis wisatanya, jadi kita cuma muterin museumnya aja. setelah dari HOS, kita ke tugu pahlawan disana. dan kebetulan lagi ternyata disana lagi ada syuting indonesia got talent, akhirnya kita ngeliatin nyuting sebentar dan kita pun teteplah foto2 disana. ternyata keren juga disana. banyak tulisan di tembok yang bagus2 kayak "merdeka atau mati". tugu pahlawan ini didedikasikan buat para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan indonesia. wooww kereennn...
nah abis dari tugu pahlawan, kita masukin deh mall2 yang ada di surabaya, gak semua sih, cuma beberapa soalnya surabaya emang banyak banget mall nya hampir kayak jakarta. jadi buat kali ini kita traveller hedon just in surabaya hehe. nah malemnya berhubung tanggal 24 januari, sintia ulang tahun maka kita ngerayain hari itu juga tanggal 19, hehe berhubung kita gak ada kue sama lilin, semua itu kita ganti dengan donat j.co sama senter handphone yang dan hadiahnya boneka donat yang lagi in banget. selamat ulang tahun nenek :)
dan malam itu juga aku, uus sama della balik lagi ke malang buat ngelanjutin perjalanan ke jogjakarta, kyup berhenti di surabaya travellingnya, soalnya dia disuruh pulang ke tuban. dan della harus ujian semester. jadi tinggal aku sama uus yang ngelanjutin travellingnya dan disana kita bakal personil baru dalam cerita ini, yaitu yama, nina, siwi, dune, lintang, sama pepeb
mau tau lanjutan ceritanya? tunggu kelanjutannya
and before thanks to kembon and sintia, and thanks to surabaya :)





































Tidak ada komentar:

Posting Komentar