Senin, 03 Juni 2013

MENATAP WAJAH BARU DUNIA PERFILMAN INDONESIA


    Dunia perfilman indonesia yang selama ini bersifat monoton dengan satu genre film. kini dunia perfilman indonesia sudah mulai berkembang dan bahkan mulai banyak inovasi baru. Bukan lagi film yang bergenre horor dengan tampilan yang kurang mendidik, namun juga film dengan gere yang baru. Beragam jenis film indonesia terbaru itu membuat penonton mempunyai banyak pilihan dan tidak  merasa jenuh dengan film yang selalu diisi dengan adegan-adegan yang kurang mendidik tersebut. Sekalipun jumlah film horor dengan tampilan yang kurang sopan masih banyak beredar, namun jumlahnya tak sebanyak dulu karena kini sudah banyak film yang bergenre lain yang lebih menginspirasi masyarakat indonesia,  seperti film yang berkisah mengejar mimpi ataupun film yang menyindir kehidupan politik di indonesia.
    setelah beberapa tahun indonesia terus dijejali berbagai genre dari film genre tentang remaja, genre perjuangan, genre horor dewasa, genre islami dan juga genre musikal sedikit banyak mempengaruhi pandangan masyrakat indonesia terhadaap dunia perfilman indonesia. film -film karya anak negeri mulai mendapa apresiasi yang baik dari berbagai kalangan masyarakat. bahkan sudah bukan hal baru lagi jika film indonesia masuk nominasi award movie bertaraf internasional, walaupun memang jumlahnya memang belum banyak. film-film inspiratif  seperti itulah yang sangat dinantikan oleh masyarakat indonesia. dan apabila kita lebih cermat lagi, film-film di tahun ini banyak sekali yang diadaptasi dari novel-novel best seller. Meskipun banyak pihak yang mengatakan bahwa lebih bagus membaca novel dibandingkan film nya, mestinya tetap menghargai karya-karya film ini karena tidaklah mudah membuat film yang sama persis kejadiannya dengan ada yang ada di novel.
    Kembalinya hidup dunia perfilman indonesia, sangatlah dinantikan oleh masyarakat indonesia. pengambilan gambarnya pun sudah mulai berkembang, tidak selalu di dalam negeri, diluar negeri pun sudah banyak didapat. meskipun belum bisa menyaingi film-film hollywood, akan tetapi  film-film indonesia sekarang sudah memberikan pengaruh positif bagi para penontonnya. oleh karena itu, marilah kita kembangkan lagi film-film indonesia menjadi film yang selalu memginspirasi dan memberikan dampak positif bagi yang menontonnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar